Senin, 09 November 2009

Halal Bi Halal PGRI Batam

Wako Hadiri Halal Bihalal Guru & Dinas Pendidikan Se Batam
Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru di Kota Batam. Dari segi kualitas Pemko terus menyekolahkan para guru sesuai dengan jenjangnya. Selain kualitas guru, mutu pendidikan juga terus ditingkatkan. Langkah lain yang ditempuh Pemko untuk meningkatkan mutu pendidikan yakni dengan membatasi jumlah siswa dalam satu kelas 1:40. Kemudian menggelar ujian sesuai dengan ketentuan. Bahkan penerimaan siswa baru telah diberlakukan system on line, mulai dari tingkat SD hingga SMA.
“Untuk kesejahteraan guru sudah menerima ‘take home pay’ antara Rp3 sampai Rp4 juta. Namun kita terus meningkatkan kesejahteraan dan kualitas guru untuk mendapatkan mutu pendidikan yang baik,” ujar Wali Kota dalam halal bihalal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepri, Jumat (16/10).
Untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Batam, menurutnya perlu komitmen seluruh pihak. Jika pemerintah pusat ingin menerapkan sekolah gratis maka harus benar-benar sekolah gratis. Yang menjadi persoalan di Batam setiap tahunnya adalah menyangkut daya tampung. Menurutnya, untuk membangun Batam dibutuhkan guru yang berkualitas agar bisa memberikan pendidikan yang baik kepada anak didik.
“Ada pepatah yang mengatakan, jika benihnya baik jika dibuang akan tumbuh pohon begitu juga jika dibuang ke laut akan menjadi suatu pulau. Saat ini guru juga sudah banyak menjadi orang hebat, ada yang menjadi asisten dan anggota DPD,” tuturnya.
Wako memberikan apresiasi yang tinggi kepada guru dan murid yang telah berhasil mengumpulkan sejumlah uang untuk korban bencana gempa Sumbar. Tidak sedikit dana yang terkumpul yakni lebih dari Rp 200 juta dan dana sumbangan itu telah diserahkan langsung ke korban gempa Sumbar. Ketua PGRI Kepri, Bahrudi, dalam halal bihalal itu mengajak agar insan guru yang tergabung dalam PGRI dapat meningkatkan ahlak dan bermatabat serta professional.
“PGRI berusaha mewujudkan guru-guru professional dan berkualitas,” katanya.
Dalam acara halal bihalal yang digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal itu dihadiri ribuan anggota PGRI, mulai dari guru SD hingga SMA/SMK di Kota Batam. Acara sore itu juga disejalankan dengan tepuk tepung tawar kepada anggota PGRI yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Hadir dalam acara itu, Hardi Hood, Anggota DPD RI perwakilan Kepri, Ketua LAM, Imran AZ, Maaz Ismail, Asisten Administrasi Umum Pemko Batam dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, Azwan.
Arsip PGRI Batam

1 komentar:

Teknos Genius Plamo Garden mengatakan...

Berita ini harusnya diposting tgl 17 okt'09